Katingan

DPRD Kawal Rencana Pembangunan RS Pratama Pegatan

KATINGAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan siap mengawal rencana pembangunan Rumah Sakit Pratama (RSP) di Kecamatan Pegatan. 

Dikatakan Yudea, rencana pembangunan RSP Pegatan, merupakan terobosan atau langkah nyata pemerintah daerah Kabupaten Katingan yang perlu dikawal sehingga terealisasi. 

“Adanya rencana pembangunan RSP Pegatan, ini hal positif dan tentu sebagai wakil rakyat, kami akan kawal sehingga rencana terebut bisa terealisasi,” Ungkap Yudea. Kamis (21/09/2023).

Diakui Yudea, pelayanan kesehatan di Kecamatan Pegatan dan Kecamatan Mendawai perlu ditingkatkan, pasalnya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan terutama pada kasus-kasus kesehatan yang membutuhkan pelayanan maksimal, masyarakat harus menempuh perjalanan panjang, namun dengan adanya rencana pembangunan RSP Pegatan, tentu menjawab kesulitan kebutuhan pelayanan kesehatan yang hanya dapat dilakukan setingkat Rumah Sakit.

“Kalau pelayanan kesehatan khususnya di Puskesmas, tentu masih terbatas, baik itu sarana tenaga dokter maupun sarana penunjang seperti alat kesehatan, jauh lebih baik jika ada standar Rumah Sakit,” Katanya.

Yudea berharap, pemerintah daerah yang rencananya dalam waktu dekat akan melakukan pelelangan perencanaan pembangun RSP Pegatan, secepatnya memperoleh dukungan pemerintah pusat melalui kementerian kesehatan.

“Harapan kami, kementerian kesehatan, dapat mendukung program pembangunan RSP Pegatan, terutama soal anggaran, sehingga ini bukan sekedar wacana, tetapi dapat terealisasi,” Tandasnya.
 

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments