Seruyan

DPRD Minta Pengembangan Pariwisata Dimaksimalkan

KUALA PEMBUANG - Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan berharap agar pengelolaan pariwisata bisa dimaksimalkan. Dengan modal alam dan wilayah yang mendukung pihaknya berharap pariwisata bisa dikembangkan dengan maksimal.

Anggota DPRD Seruyan Musfuatun berharap agar pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya bisa memfaatkan hal tersebut hingga bisa menjadi salah satu aset bagi penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang nanti bisa dijadikan sebagai pengembangan daerah.

“Kami dari DPRD sangat berharap agar potensi wisata di Seruyan ini bisa di kembangkan sebab dampaknya akan baik, seperti penambahan PAD kita yang tentunya berguna bagi pembangunan Kabupaten Seruyan” ujarnya Jumat 6 Januari 2023.

Menurutnya potensi pariwisata di wilayah kabupaten Seruyan sangat mendukung dengan luas wilayah dan garis pantai yang panjang tentu akan sangat menarik bagi wisatawan untuk berkunjung, sehingga pihaknya berharap agar potensi tersebut bisa di kelola dengan maksimal.

Pihaknya, berharap agar pengembangan pariwisata di kabupaten seruyan bisa di dukung dengan anggarkan sehingga mampu mengangkat nama daerah dan tentunya akan menambah pemasukan PAD yang berguna bagi pembangunan daerah.

“ Pengembangan destinasi wisata ini harus di fokuskan, seperti wilayah Sungai Bakau, yang merupakan aikon wisata di Seruyan. Sebab kami lihat sendiri setiap libur besar tujuan masyarakat pasti ke sana sebagai tempat berlibur. Di daerah lain seperti Sembuluh juga mempunyai tempat-tempat yang menjadi favorit untuk dikunjungi. Oleh karena itu kami berharap agar hal tersebut menjadi salah satu pengembangan yang harus diperhatikan pemerintah daerah,” jelasnya.

Dengan adanya potensi wisata yang mendukung, pihaknya berharap bisa dijadikan modal bagi pengembangan  pariwisata di Kabupaten seruyan dan hal tersebut bisa menjadi salah satu cara mengangkat nama daerah agar dikenal dan dijadikan tujuan wisata.

(Giya)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments