Kalteng

DPRD Mura: ASN Harus Memiliki Komitmen Mengabdi

MURUNG RAYA – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura) mengingatkan kepada CPNS yang berhasil mendapatkan formasi sebagai PNS harus mempunyai komitmen kuat dalam melaksanakan tugas sesuai dengan penempatannya.

Wakil ketua komisi II DPRD Mura Johansyah menyebutkan, masih ada ASN yang telah lolos CPNS pada tahun-tahun sebelumnya kemudian langsung mengajukan permohonan pindah.

Menurutnya, permasalahan ini memang kerap kali terjadi, dimana pada saat mendaftar mereka terkadang memilih formasi yang berada di pedesaan atau pelosok untuk menghindari saingan yang terlalu banyak.

“Apabila saat nanti sudah diterima dan ditempatkan sesuai dengan formasi yang didaftarkan pada saat seleksi, selang beberapa tahun kemudian langsung mengajukan pindah,” terang Johansyah, Senin (3/01/2022).

Politisi PPP ini menyarankan, kalau memang mendaftarnya di situ silahkan mengabdi dengan sebaik mungkin. Karena penempatan tugas sesuai formasi itu ada regulasinya. Komitmen mengabdi itu sangat diperlukan,” pungkasnya.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments