Seruyan

DPRD Seruyan Ajak Penanganan PPKS Ditingkatkan

KUALA PEMBUANGUntuk mengurangi jumlah Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial di Seruyan, Muhtadin selaku salah satu anggota DPRD Seruyan, meminta agar instansi terkait memberikan perhatian lebih dalam menangani Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), sebelumnya dikenal sebagai Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

Pada hari Sabtu, (08/06/2024), dalam hal ini Muhtadin menekankan, “Penanganan yang efektif dan menyeluruh akan berkontribusi pada penurunan jumlah PPKS di Kabupaten Seruyan.” Ia berharap langkah-langkah yang diambil dapat membawa perubahan signifikan.

Selain itu, Muhtadin menyarankan agar Dinas Sosial (Dinsos) Seruyan meningkatkan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, baik di tingkat provinsi maupun pusat. “Koordinasi yang baik akan mendukung kelancaran upaya penanganan,” tambahnya.

Muhtadin juga mengusulkan agar penanganan dilakukan dengan pendekatan langsung di lapangan. Ini termasuk melakukan identifikasi dan pendataan PPKS dengan mendatangi rumah mereka untuk memperoleh informasi yang akurat. Tentunya dengan tujuan akan tepat sasaran pada orang yang membutuhkan bantuan tersebut secara langsung.

 (Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments