Seruyan

DPRD Seruyan Tekankan Pentingnya Pembangunan Jalan Sawah untuk Pertanian

KUALA PEMBUANG – Adanya Usulan yang datang dari warga Desa Kartika Bakti di Kecamatan Seruyan Hilir Timur, yang mendambakan jalan yang akan mempermudah akses ke lahan pertanian mereka. Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Argiansyah, menyoroti pentingnya pembangunan jalan sawah sebagai prioritas utama. Usulan ini datang dari warga Desa Kartika Bakti di Kecamatan Seruyan Hilir Timur, yang mendambakan jalan yang akan mempermudah akses ke lahan pertanian mereka.

Hal tersebut diungkapkannya pada Jumat (07/06/2024), ia mengatakan, “Pembangunan jalan sawah ini merupakan permintaan utama masyarakat. Proyek ini tidak hanya akan memfasilitasi kegiatan pertanian tetapi juga mendukung produktivitas para petani di wilayah tersebut,” ungkapnya.

Menurutnya saat ini dengan adanya keberadaan jalan sawah yang baik akan memperlancar distribusi hasil pertanian serta meningkatkan kesejahteraan petani lokal. “Dengan akses yang lebih baik, kita bisa memastikan hasil pertanian dapat dipasarkan dengan lebih efisien dan meningkatkan pendapatan petani,” ujarnya.

Dia juga berharap agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan segera menindaklanjuti usulan ini, sehingga pembangunan jalan sawah dapat segera direalisasikan. “Kami berharap dukungan dari pemkab untuk memastikan proyek ini segera dimulai dan memberikan manfaat langsung kepada masyarakat,” tutupnya.

(Giya)

 

​​​​​​​

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments