Seruyan

DPUPR Barito Selatan Laksanakan 81 Proyek Irigasi di Tahun 2024

BUNTOK - Dilaksanakannya pekerjaan sebanyak 81 paket kegiatan proyek irigasi di sejumlah desa yang tersebar di enam kecamatan. Yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Barito Selatan Kepala Bidang Sumber Daya Air, Nirwanto, menyampaikan bahwa paket proyek tersebut mencakup pekerjaan fisik serta konsultan perencanaan dan pengawasan.

Proyek-proyek ini didanai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) murni 2024, dan meliputi berbagai jenis pekerjaan seperti pembersihan sungai, rehabilitasi, pembangunan, dan peningkatan jaringan irigasi, pembangunan embung, serta perkuatan tebing.

Dimana dalam hitungan dilapangan saat ini, ada sebanyak 48 paket pekerjaan telah ditandatangani kontraknya, dengan 15 pekerjaan di antaranya sudah rampung 100 persen.

Selain itu, masih ada 12 proyek yang dalam proses tender dan lima proyek lainnya masih menunggu penayangan. Nirwanto optimistis bahwa semua pekerjaan fisik di bidang Sumber Daya Air akan selesai 100 persen sebelum akhir tahun 2024.

Realisasi proyek irigasi ini sudah mencapai lebih dari 50 persen, dan DPUPR Barito Selatan akan terus memantau progres hingga semua proyek rampung sesuai target.

 

(Ary Mampas)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments