P. Raya

Duwel Rawing : Aksi Peduli Korban Banjir di Katingan.

Palangka Raya - Tingginya intensitas curah hujan yang terjadi akhir-akhir ini membuat debit air menjadi naik, sehingga beberapa wilayah di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) terendam banjir seperti yang terjadi disejumlah wilayah di Kabupaten Katingan.

Selain merendam sejumlah pemukiman warga, banjir yang terjadi di Kabupaten Katingan juga sempat membuat aktivitas masyarakat lumpuh karena ada ruas jalan yang tak bisa dilalui.

Meskipun saat ini ruas jalan tersebut bisa dilalui, namun sejumlah wilayah masih terdampak banjir dan perlu menjadi perhatian semua pihak.

Sementara itu akibat banjir yang terjadi di Kabupaten Katingan, akhir-akhir ini juga beberapa elemen masyarakat memberikan bantuan sosial baik itu secara pribadi maupun kelompok, serta ada yang melakukan penggalangan dana untuk korban banjir.

Terkait dengan hal tersebut anggota DPRD Provinsi Kalteng dari Dapil I (Palangka Raya, Katingan, Gunung Mas) Duwel Rawing, memberikan apresiasi terhadap aksi peduli korban banjir yang terjadi di Kabupaten Katingan.

"Saya atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih atas aksi peduli dan bantuan-bantuan yang diberikan kepada masyarakat yang terdampak banjir di Katingan. Bantuan tersebut juga datang dari luar daerah salah satunya dari Kabupaten Batola, Kalimantan Selatan,” ucap politisi senior dari PDI Perjuangan Kalteng. 
Senin, 13 September 2021.

Dia menambahkan bahwa sebelumnya dari Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Batola telah melakukan komunikasi dengan dirinya, terkait dengan pemberian bantuan. Kemudian informasi tersebut dia teruskan kepada Wakil Bupati Katingan, untuk berkoordinasi dengan Pemkab Batola.

Tak hanya itu sebelumnya juga dari Pemkab Hulu Sungai Tengah (Barabai) Kalimantan Selatan, juga memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir di Katingan. 

Adapun bantuan yang diberikan secara rinciannya dia belum tahu, namun bantuan yang diberikan biasanya merupakan sembako (sembilan bahan pokok). 

Selain itu dirinya juga secara pribadi juga telah memberikan bantuan, untuk warga yang terdampak banjir di Katingan. Yakni dengan memberikan bantuan dana untuk konsumsi, dimana setelah dibuat dapur umum, nantinya akan dibagikan makanan kepada masyarakat di daerah terdampak banjir.

 

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments