P. Raya

Duwel Rawing dorong Kesadaran Masyarakat Menjaga Kebersihan

PALANGKA RAYA - Duwel Rawing mendorong upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat menjaga kebersihan khususnya di tempat umum. Pasalnya, selama ini masih banyak kalangan masyarakat yang kurang sadar dalam menjaga kebersihan di tempat umum dengan membuang sampah sembarangan misalnya saja di Kota Palangka Raya.

"Contohnya di sekitaran bundaran besar, masih banyak yang membuang sampah sembarangan padahal sudah disediakan tempat sampah, jadi kesadaran masyarakat ini harus ditingkatkan," ucapnya.

Dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentu sosialisasi maupun edukasi terkait pentingnya menjaga kebersihan lingkungan ditempat umum dan sekitar perlu digencarkan oleh pemda melalui instansi terkait.

Selain itu juga, diperlukan langkah untuk memantau setiap aktivitas masyarakat misalnya dengan memasang CCTV di beberapa tempat umum yang banyak dikunjungi baik objek wisata maupun lainnya.

Ketika nantinya diketahui, lanjutnya maka tindakan yang dilakukan yakni memberikan sanksi tegas kepada mereka yang tidak patuh dalam menjaga kebersihan ditempat umum sebagai efek jera.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments