P. Raya

Duwel Rawing Dorong  Pemda Maksimalkan Pelayanan Kesehatan Penyakit Dalam

PALANGKA RAYA - Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing mengatakan pemerintah daerah di Kalteng harus dapat memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat yang mederita penyakit dalam, sebab selama ini banyak dari masyarakat harus berobat keluar daerah, sehingga jumlah dokter spesialis penyakit dalam perlu ditambah.

"Keberadaan dokter spesialis penyakit dalam ini sangat penting di rumah sakit dan jumlahnya pun harus memadai, sehingga perlu penambahan agar ketika ada masyarakat yang mengalami penyakit itu bisa segera ditangani," ucap Duwel, Rabu 28 September 2022.

Duwel mengungkapkan (RSUD) Doris Sylvanus yang ada di Kota Palangka Raya, menurut informasi jumlah dokter spesialis penyakit dalam di RSUD Doris Sylvanus itu masih minim, sehingga hal ini perlu diperhatikan oleh pemda terutama Pemprov Kalteng.

"Pelayanan kesehatan merupakan hak dasar masyarakat yang harus dapat terpenuhi, jadi kami mendorong dan berharap kedepan pemda bisa fokus memperhatikan hal ini, mengingat betapa pentingnya dokter spesialis penyakit dalam di setiap rumah sakit," demikian Duwel mengingatkan.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments