P. Raya

Duwel Rawing Mendorong Kolaborasi Pengembangan Desa Wisata Di Kalteng

PALANGKA RAYA - Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing mendorong kolaborasi antara pemda baik provinsi, kabupaten dan kota melalui instansi terkait bersama masyarakat dalam mengembangkan desa wisata di Kalteng.

Duwel mengatakan, pengembangan desa wisata sangat perlu dilakukan mengingat di provinsi ini masih minim desa wisata, sehingga diharapkan hal itu bisa menjadi perhatian pemda, sebab dari situ nantinya akan dapat memberikan dampak positif bagi daerah maupun masyarakat.

"Untuk mengembangkan desa wisata ini memerlukan kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat. Pemerintah yang menyediakan anggaran dan masyarakat yang membangun serta mengelolanya namun tetap di bawah pantauan pemerintah," ucapnya, Selasa, 29 November 2022.

Diungkapkan Duwel, keberadaan desa-desa di Kalteng ini pastinya memiliki potensi wisata yang dapat dikembangkan. Karena adanya desa wisata bisa memberi manfaat bagi masyarakat baik dari segi perekonomian maupun terbukanya lapangan pekerjaan.

Duwel berharap, pemda agar dapat optimal dalam melirik potensi pariwisata yang ada di Kalteng ini termasuk yang terdapat di wilayah pedesaan. Di dalam mengoptimalkan potensi ini tentu perlu dilakukan pemetaan wilayah, sehingga nantinya dapat diketahui mana potensi wisata di desa yang bisa dikembangkan.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments