P. Raya

Duwel Rawing Minta Pemda Dukung Desa Yang Efektif Mengelola Dana Desa

PALANGKA RAYA - Anggota DPRD Kalteng Duwel Rawing meminta pemda baik provinsi, kabupaten dan kota melalui instansi terkait agar dapat mendukung setiap desa mengelola secara efektif Dana Desa (DD).

Duwel mengatakan, dukungan itu penting dilakukan dengan berbagai cara salah satunya bimbingan untuk memastikan transparansi, akuntabilitas, dan efektivitas pengunaan DD supaya benar-benar untuk membangun desa.

"Penting bagi pemda membimbing setiap desa dalam penggunaan atau pengelolaan DD, sehingga tujuan dari anggaran tersebut benar-benar tepat untuk pembangunan desa," ucapnya.

Ia menyebut, apabila tidak ada dukungan atau bimbingan maka DD rawan disalahgunakan serta pengelolaannya tidak maksimal, dampaknya pun akan merugikan bagi desa itu sendiri, maka dari itu hal ini agar bisa jadi perhatian.

Dirinya berharap, dengan adanya dukungan tentu akan dapat memaksimalkan setiap desa mengelola serta mengunakan DD dengan baik, serta diharapkan juga dengan pengelolaan yang baik setiap desa bisa semakin maju. 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments