P. Raya

Empat Kriteria Koperasi Yang Berprestasi Dalam Momen Hari Koperasi Nasional

PALANGKA RAYA - Upacara Hari Koperasi Nasional Yang Ke-77 Dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Tengah, Jumat (12/7/2024).

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalteng mengatakan, pada apel ini pihaknya memberikan apresiasi terhadap koperasi yang berprestasi ada 4 kriteria koperasi yang berprestasi. Empat kriteria tersebut yaitu, ada produsen, Koperasi konsumen, koperasi simpan pinjam dan ada Koperasi jasa.

“Dinas koperasi dan UKM mengapresiasi dari 34 provinsi kita yang live streaming hari Koperasi Nasional ada  Kalimantan Tengah, Riau dan Sulawesi yang mana upacara hari koperasi kita ini disiarkan secara langsung  di YouTube juga,"Jelas Norhani.

Itu luar biasa sekali karena melihat perkembangan koperasi kita yang ada sekarang ini. Terhitung 20 koperasi modern, artinya ini akan terus berkembang untuk koperasi modern dan kita juga masih mendukung koperasi  minyak makan merah.

Minyak makan merah yang hanya ada di tiga provinsi salah satunya adalah Kalimantan Tengah. Mudah-mudahan di tahun ini koperasi minyak makan merah akan diresmikan dan peletakan batu pertama di momen Hari Koperasi ini.

“Untuk pembuatan NIB masih kita dorong. NIB itu adalah sebagai syarat atau sim-nya UMKM yang bisa  didapatkan secara gratis, "ungkapnya.

Proses sebelum pembuatan NIB harus ada pendirian koperasi dan  usahanya serta  wajib untuk menyelenggarakan Rapat anggota koperasi. 

 

(Era Suhertini)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments