Kalteng

ESI Seruyan Lakukan Pembinaan Atlit E-Sport

KUALA PEMBUANG - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo, sekaligus Ketua Esports Indonesia (ESI) Kabupaten Seruyan, mengungkapkan, bahwa pihaknya akan melakukan pembinaan terhadap generasi muda di wilayah Seruyan khususnya yang mempunyai hobi bermain game online.

Menurutnya hobi akan permainan game online patut di salurkan ketempat yang bermanfaat, sehingga dapat menjadi salah satu bidang prestasi yang akan membawa dampak yang lebih positif, sehingga permainan yang di lakukan ada manfaatnya, sehingga dirinya berinisiatif mengembangkan hobi para generasi muda tersebut keraha E-Sport.

“Karena tidak bisa kita pungkiri, bahwa stigma masyarakat umum terkait dengan main game itukan kurang baik, terutama pada anak-anak muda yang kerap di anggap hanya membuang-buang waktu dan merugikan, sehingga harus ada wadah yang tepat untuk menyalurkan hobi tersebut, makanya dengan adanya ESI saya berharap dapat menjadi wadah untuk melakukan pembinaan,” katanya, Senin 3/10/2022.

Lebih lanjut ia menjelaskan, game online pada saat ini sudah menjadi sebuah industri dan sangat populer di kalangan masyarakat, terutama anak-anak muda. Bahkan, event-event resmi skala nasional maupun internasional sudah banyak diselenggarakan berkaitan dengan E-Sports, sehingga pihaknya pun berharap agar untuk kedepanya kabupaten Sruyan bisa mencetak atlit Esport yang handal dan mampu bersaing di berbagi kancah perlombaan dan tentunya dapat berpertasi.

“Sebagai  ketua ESI Kabupaten Seruyan saya berharap agar dapat memberikan wadah terutama bagi generasi muda untuk menyalurkan bakatnya, terutama di bidang Game Oline, dan dengan adanya wadah atau organisasi yang resmi tentunya pembinaan dapat di lakukan sehingga kegitan yang semula hanya skedar hobi atau kesenangan kita arahkan ke arah yang lebih bermanfaat lagi terutama kearah prestasi yang membanggakan” Ujarnya.

(Giya)

 

 


 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments