P. Raya

Faridawaty Darland Atjeh  : Kembalikan  Lagi Program Beasiswa

PALANGKA RAYA - Wakil Ketua III DPRD Kalteng Faridawaty Darland Atjeh mengungkapkan, pihaknya berencana mengusulkan dikembalikannya program beasiswa untuk para pelajar Kalteng dalam pembahasan APBD perubahan tahun 2023 ini.

Menurut Farida, program beasiswa merupakan salah satu aspek penting dalam rangka memacu motivasi pelajar Kalteng sekaligus merupakan upaya mendukung pengembangan sumber daya manusia (SDM) Kalteng yang berkualitas, unggul, dan berdaya saing kedepannya.

"Program beasiswa tidak dianggarkan dalam beberapa tahun terakhir ini. Kami pun sudah ada rencana untuk mengajukan lagi program beasiswa pada pembahasan APBD perubahan tahun 2023, kami harap usulan ini bisa diperhatikan, sehingga program tersebut bisa kembali diadakan," ujarnya, Jumat 24 Februari 2023.

Ketua DPW Paratai Nasdem Kalteng ini mengatakan, keberadaan program beasiswa menjadi salah satu bentuk perhatian pemerintah terhadap generasi muda Kalteng, khususnya mereka yang berasal dari kalangan tidak mampu dan berprestasi, agar bisa terus melanjutkan pendidikan.

Lebih-lebih pada saat pandemi Covid-19 berkepanjangan, banyak kalangan masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi, sehingga tidak sedikit berimbas pada pendidikan anak-anaknya. Oleh karena itu, dengan adanya program beasiswa, diharapkan dapat membatu meringankan beban masyarakat, khususnya untuk biaya pendidikan.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments