Kotim

Festival Habaring Hurung Diharapkan Bisa Menarik Wisatawan

SAMPIT – Festival Habaring Hurung akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) setempat. Kegiatan tersebut diharapkan bisa menarik wisatawan datang ke Kotim. 

“Festival Habaring Hurung ini merupakan kegiatan yang berkaitan erat dengan tradisi, seni dan budaya yang ada di Kotim. Sehingga sangat menarik,” kata Kepala Disbudpar Kotim Ellena Rosie, Senin 27 Januari 2023. Pihaknya pun akan mengemas sebaik dan unik mungkin kegiatan tersebut, sehingga kegiatan itu bisa sekaligus memperkenalkan pariwisata yang ada di wilayah ini. 

“Festival Budaya Habaring Hurung juga sebagai upaya melestarikan kebudayaan lokal. Apalagi saat ini olahraga dan seni tersebut sudah jarang dimainkan oleh generasi muda. Disamping itu, event ini juga untuk mendukung promosi pariwisata daerah dalam mewujudkan Kabupaten Kotim sebagai tujuan wisata di Kalteng,” ujarnya. 

Diharapkan Rosie pihak swasta seperti biro perjalanan, perhotelan dan pusat perbelanjaan untuk menggelar kegiatan yang dapat mendukung kemeriahan event tersebut.  “Kami mohon dukungan dunia usaha dalam memeriahkan event yang akan dilaksanakan pada 7-11 Maret 2023,” tutupnya.
 

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments