Katingan

Gabungan TNI Polri, Satpol PP dan Damkar Amankan Festival Budaya Penyang Hinje Simpei 

KATINGAN – Untuk mengamankan kegiatan Festival Budaya yang berlangsung di Sport Center Kasongan, gabungan TNI Polri, Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar, siap melaksanakan tugas pengamanannya. 

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Katingan, Pimanto melalui Kasubidd Pembinaann Masyarakat Nugroho Junianto, mengatakan, kegiatan pengamanan yang dilakukan, selama festival berlangsung, sebagai bentuk tanggungjawab baik Satpol PP, TNI dan Polri.

“Pengamanan pada acara festival budaya, kita lakukan, merupakan tugas dan tanggung jawab kita, dengan harapan, selama kegiatan, semua berjalan dengan aman,” Ungkap Nugroho Junianto, Rabu (13/7/2022).

Terkait dengan jumlah personil, TNI dan Polri 20 orang, Satpol PP, 15 orang ditambah Damkar 20 orang, dimanah pengamanan yang dilakukan seperti melakukan patroli di area pelaksanaan kegiatan dan tempat penginapan kontingen yang dipusatkan di Sport Center.

“Kita lakukan patroli selama kegiatan berlangsung,” Katanya. Nugroho berharap, pengunjung maupun peserta dan pelaku UMKM yang mengikuti giat Festival Budaya, bersama-sama menjaga keamanan.

“Kalau personil tentu kita terbatas, namun dengan adanya kerjasama semua pihak, kami yakin giat ini kan berjalan dengan aman,” Tandasnya.

(Nofriyanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments