Nasional

Ganjar Disambut Antusias Mahasiswa UGM; Seperti Pulang Kampung

SLEMAN - Bakal calon presiden (capres) 2024 Ganjar Pranowo disambut antusias oleh ribuan mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) saat hadir di acara Mata Najwa On Stage, Selasa (19/9/2023). Tepuk tangan dan teriakan nama Ganjar bergemuruh ketika alumni FH UGM itu memasuki Gedung Grha Sabha tempat ia bersama dua capres lainnya mengadu gagasan.

Ganjar tiba di Grha Sabha UGM sekira pukul 18.30 WIB. Didampingi istri dan putra semata wayangnya, Ganjar yang tampil dengan pakaian serba hitam itu langsung dikerumuni mahasiswa dan para simpatisan yang sejak sore berada di sana.

"Pak Ganjar, cari mantu idaman nggak pak," teriak sejumlah mahasiswi yang berdesakan untuk menyalami Ganjar.

Ada juga simpatisan Ganjar yang berdandan seperti Superman. Ia memberikan salam hormat dan bersama puluhan simpatisan lain mengelu-elukan Ganjar.

"Ganjar Presiden. Jarji jarbeh, Ganjar siji Ganjar kabeh," teriak mereka.

Ganjar sangat terkesan dengan sambutan mahasiswa UGM dan peserta yang di sana kepadanya. Ia mengaku seperti pulang kampung, karena ia pernah beraktivitas di kampus biru itu selama 8 tahun lamanya.

"Saya seperti pulang kampung. Saya ingat tempat paling romantis di kampus ini ya di Gelanggang. Karena di sana menjadi tempat bertemunya seluruh aktivis dan banyak kegiatan. Ada seni, demo dan banyak kisah lain termasuk kisah bertemu istri saya," ucapnya disambut tepuk tangan bergemuruh dari ribuan mahasiswa.

Dalam kesempatan itu, Ganjar tampil hampir dua jam. Ia menyampaikan sejumlah ide dan gagasannya untuk membawa Indonesia lebih maju ke depan.

"Salah satunya adalah bonus demografi. Kita harus cepat menangkap itu agar mendapat deviden dari bonus demografi ini. Salah satu yang mesti dilakukan adalah dengan pendidikan. Investasi pendidikan harus besar, fasilitas bagus dan merata, nasib guru sejahtera dan perbanyak sekolah vokasi," jelasnya.

Selain itu, banyak ide gagasan Ganjar lainnya yang disampaikan.  Bagaimana negara harus meningkatkan anggaran negara, digitalisasi pemerintahan dan pemberantasan korupsi. Optimalisasi ekonomi digital, energi baru terbarukan sampai pada penanganan stunting juga tak luput dari pembahasan.

Apa yang disampaikan Ganjar menarik atensi banyak pihak. Bahkan, Najwa Shihab sebagai host Mata Najwa tak banyak berkutik. Satu di antara apresiasi disampaikan oleh dosen UGM, Siti Murtiningsih.

"Apa yang disampaikan Mas Ganjar sangat menginspirasi. Dan saya lihat Mas Ganjar tetap konsisten sebagai tokoh politik yang selalu berpihak pada kelompok kelas bawah," katanya.

(Tinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments