Barut

Gubernur Ajak Seluruh Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak di Bumi Tambun Bungai

MUARA TEWEH – Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran mengatakan sebentar lagi kita juga akan menghadapi agenda besar yaitu Pemilihan Kepala Daerah Serentak tahun 2024, untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali kota se Kalimantan Tengah.

“Pilkada tersebut akan sangat menentukan kemajuan pembangunan kita ke depan. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh masyarakat, untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada Serentak tahun 2024 di Bumi Tambun Bungai,” kata Gebernur Kalteng H Sugianto Sabran dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Pj Bupati Drs Muhlis pada peringatan HUT ke 79 RI di arena Tiara Batara, Sabtu (17/8/2024).

Dikatakannya, pada tanggal 27 November 2024 mendatang, marilah berbondong-bondong ke TPS untuk menggunakan hak suara, mencoblos sesuai dengan pilihan hati nurani, dan jangan golput.

Selain itu, kata dia kita juga harus selalu memelihara kerukunan dan keharmonisan masyarakat. Apalagi di tengah maraknya media sosial, jangan sampai kita terhasut berita-berita yang tidak jelas kebenarannya. 

“Untuk itu mari kita kawal Pilkada agar berlangsung dengan baik dan demokratis, Pilkada yang damai dan sejuk tanpa hoaks dan ujaran kebencian berbau sara. Tidak lupa, saya juga mengimbau kepada seluruh aparatur sipil  negara (ASN) agar menjaga netralitas,” tegasnya.

Dengan demikian ucapnya lagi, Pilkada Serentak tahun 2024 nantinya benar-benar berkualitas dan mampu melahirkan para pemimpin terbaik, yang sanggup membawa kemajuan daerah dan kemakmuran masyarakat di Bumi Tambun Bungai.

Ia menambahkan, telah dan akan dilantik anggota DPRD terpilih Kabupaten/Kota se Kalimantan Tengah melalui Rapat Paripurna masa jabatan 2024-2029. 

“Saya berharap seluruh anggota DPRD yang telah dilantik dapat segera menyesuaikan diri dengan pemerintah daerah, mari bersama-sama bekerja, membangun, mensejahterakan dan mewujudkan kejayaan seluruh masyarakat Kalimantan Tengah,” kata H Sugianto Sabran.

Selanjutnya, dalam upacara HUT ke 79 RI ini juga dirangkaikan dengan pemberian remisi secara serentak. 

“Saya ucapkan selamat atas pemberian remisi kepada seluruh narapidana dan anak, sekaligus saya mengimbau kepada kita semua agar terus mempertebal keimanan, menjadi insan yang taat hukum, berakhlak mulia, dan berbudi luhur, serta berguna bagi pembangunan bangsa dan Provinsi Kalimantan Tengah,” pungkasnya.

(Syarbani)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments