P. Raya

Gubernur Harapkan Hima Kobar Berperan Aktif Mengabdi Pada Masyarakat Bangsa Dan Negara

PALANGKA RAYA  - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran berharap, Hima Kobar dapat turut meningkatkan peran aktifnya dalam mengabdi kepada masyarakat, bangsa, dan Negara. Hal itu di sampaikannya melalui Kadispora Provinsi Kalimantan Tengah,saat pembukaan Maruba Campetition di Lapangan Gor serbaguna Indoor Palangka Raya, pada minggu, 6 maret 2022.

Bertepatan di Gor serbaguna Indoor Palangka Raya,Kadispora Provinsi Kalimantan Tengah Iswahono secara resmi membuka Maruba Campetition yang di selenggarakan Himpunan Mahasiswa Kobar Palangka Raya, dalam Rangka Dies Natalis yang ke-16 tahun.

Pada kesempatan itu Gubernur Kalimantan Tengah dalam sambutannya melalui plt Kepala Dinas pemuda dan Olahraga Provinsi Kalteng Iswahono menyam-paikan, selamat atas  Dies Natalis ke-16 Hima Koba. sehingga harapannya Hima Kobar dapat meningkatkan peran aktifnya dalam mengabdi kepada masya-rakat, bangsa,dan Negara. Melalui momentum ini dapat menjadi ajang silaturahim antar sesama, baik terhadap mahasiswa Kobar maupun para mahasiswa yang berasal dari daerah lain.

Gubernur juga berharap Himpunan mahasiswa Kobar dapat berpengaruh baik terhadap mahasiswa-mahasiswa Kobar dan masyarakat sekitar.Hal tersebut dapat terwujud melalui pelaksanakan Donor Darah Bersama HIMA Kobar Palangka Raya, yang merupakan sebuah aksi kolaborasi bersama UDD PMI Kota Palangka Raya,yang bertujuan untuk mewujudkan sikap peduli dan sukarela dalam membantu sesama.

Selanjutnya Gubernur menambahkan, dengan dilaksanakan Kompetisi Marunting Batu Aji (MARUBA) yang merupakan rangkaian dari kegiatan Dies Natalis HIMA Kobar Palangka Raya, dimana ajang tersebut memberikan peluang kepada putera puteri dari kalangan pelajar dan mahasiswa, yang bertujuan untuk mewadahi dan mengaktualisasikan potensi , minat dan bakat para pelajar/mahasiswa yang berada di Palangka Raya. Hal tersbut selaras dengan Tema yang diusung yaitu “Membangun Kebersamaan dalam Mewujudkan Mimpi Menuju Perubahan yang Aktif, Progresif, dan Kreatif Bersama HIMA Kobar Palangka Raya”.

DI akhir sambutan, gubernur mengajak kepada para mahasiswa sebagai generasi penerus di Kalimantan Tengah membantu pemerintah daerah untuk ikut serta melakukan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan dan pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat sekitar.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments