P. Raya

Gubernur Kalteng dan Pengurus ICMI Salat Tarawih di Mushala Asy-Syifa

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran bersama Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) melaksanakan Salat Isya, Tarawih, dan Witir berjamaah di Mushala Asy-Syifa Istana Isen Mulang, Rumah Jabatan Gubernur Kalteng, Sabtu 1 April 2023.

Usai salat Tarawih dan Witir, Ketua Ikatan ICMI sekaligus Rektor IPB  Arif Satria menyampaikan kultum tentang kemajuan suatu bangsa. "Nilai-nilai kemajuan yang diajarkan dalam Islam ada enam, yaitu etos sebagai pembelajar; kualitas kerja dan waktu; masa depan; menginspirasi dan berkolaborasi; dituntut untuk positive thinking; serta inisiatif dan proaktif," sebut Arif. Arif mengatakan untuk menjadi pemimpin perubahan, kita harus bisa mencetak harapan untuk orang-orang di sekitar, bukan menebar keluhan. "Kita butuh mental pencetak harapan. Selama ini yang ada di media sosial hanyalah keluhan-keluhan," katanya. 

Arif mengungkapkan, ICMI memiliki tugas untuk menyebarkan ilmu agar bisa membentuk generasi muda yang bermental pencetak harapan.

Turut hadir di Mushala Asy-Syifa diantaranya Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang KSDM Suhaemi, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin, Ketua Dewan Pakar ICMI Ilham Habibie, Ketua ICMI Orwil Kalteng Kaspinor, dan Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng. Hadir pula organisasi Pemuda KNPI Prov. Kalteng, Karang Taruna Prov. Kalteng, serta HMI Cabang Palangka Raya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments