Ekonomi

Gubernur ke Kotim dan Kobar, Pantau Pasar dan UMKM

PALANGKA RAYA - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran bersama anggota DPR-RI Dapil Kalteng, Agustiar, mengunjungi beberapa tempat di Kotim dan Kobar, dalam rangka kunjungan kerja, memantau kondisi kondisi pasar, UMKM, serta perekonomian masyarakat setempat, Senin (3/8). 

“Kami mengunjungi Kobar dan Kotim, melakukan kunjungan kerja memantau perekonomian masyarakat, salah satunya di sektor UMKM mandiri. Kami mendorong dan memberikan semangat untuk pelaku UMKM dapat meningkatkan perekonomian di daerahnya serta dapat membantu masyarakat lainya,” kata Sugianto.

Sejumlah UMKM baik kerajinan tangan serta lainya, dilihat langsung oleh orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini untuk memberikan semangat moril dan mendorong peningkatan perekonomian di masyarakat.

 Sugianto juga membantu sejumlah pelaku UMKM dengan total Rp15 juta untuk memberikan semangat dalam berkarya, membuat hasil olahan asli daerah guna dapat menunjang pemulihan perekonomian para pekerja, masyarajat dan perekonomian di daerah.

“Kami mendorong dan memberikan semangat masyarakat dalam meningkatkan perekonomian, termasuk UMKM yang juga bagian dari tumpuan perekonomian bagi masyarakat di daerah. Kita tahu situasi pandemi saat ini, perekonomian lesu, semoga dengan pelan pelan perekonomian di Kalteng dapat tumbuh dengan baik dan masyarakat juga kembali meningkat dalam pendapatan hingga sistem perekonomianya,” imbuh Sugianto. Usai memantau sekumlah UMKM, Sugianto menyapa dan menyambangi warga, kemudian bertolak menuju Kota Palangka Raya dengan menggunakan jalur udara.  

(MB)
 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments