Barut

Gunung Timang Dan Montallat Musrenbang RKPD Tahun 2023 Tingkat Kecamatan 

Muara Teweh - Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Barito Utara tingkat kecamatan yang dilaksanakan secara rutin setiap tahun secara resmi berakhir dilaksanakan, Kamis (17/2/2022).

Di mana dua kecamatan yang terakhir melaksanakan Musrenbang yakni Kecamatan Montallat dan Kecamatan Gunung Timang.

Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra membuka Musrenbang RKPD di Kecamatan Montallat dan menutup pelaksanaan di Kecamatan Gunung Timang yang dihadiri oleh Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala Perangkat Daerah/mewakili dan unsur Tripika, Damang, Lurah dan Kepala Desa, BPD, dan perwakilan perusahaan pada masing-masing kecamatan.

Bupati yang disampaikan oleh Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra menekankan kepada masyarakat Barito Utara agar tetap waspada dan jangan lengah terhadap ancaman Covid-19.

"Tetap terapkan protokol kesehatan dan bagi yang belum bervaksin untuk segera mendaftarkan diri agar mendapatkan vaksinasi," kata Sugianto.

Selain itu, terhadap usulan yang disampaikan oleh masing-masing masyarakat desa/kelurahan, Bupati melalui Wakil Bupati meminta agar camat, lurah dan kepala desa dapat memberi informasi serta pengertian kepada masyarakat tentang keterbatasan kemampuan anggaran. 

"Tidak semua yang diusulkan dan disepakati dapat tertampung pada anggaran tahun depan," jelas Sugianto.

Dijelaskan juga bahwa pada prinsipnya pemerintah daerah tetap akan berupaya untuk mengakomodirnya pada tahun anggaran berikutnya.

Disamping itu, bagi perangkat daerah yang memiliki program/kegiatan yang tidak terdampak langsung kepada masyarakat agar dilakukan review.

"Kita tetapkan skala prioritas yang mengarah kepada penyelesaian akar permasalahan, berdampak luas dan nyata, mendesak untuk segera dilaksanakan, serta langsung dirasakan oleh masyarakat," tutup Sugianto mengakhiri sambutan Bupati. 

Dalam Musrenbang RKPD yang bertepatan dengan masa bulan bakti pemberian Vitamin A Pebruari - Agustus, Wakil Bupati memberikan Vitamin A kepada balita secara simbolis.

 

(Syarbaini)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments