P. Raya

H. Edy Pratowo Hadiri Secara Virtual, Evaluasi Program Strategis Kegiatan Pemerintah Daerah

PALANGKA RAYA - H. Edy Pratowo menghadiri Rapat Kerja Bersama Kementerian Dalam Negeri dalam rangka evaluasi program strategis kegiatan Pemerintah Daerah. Rapat ini diikuti oleh Kepala Daerah dan Ketua DPRD se-Indonesia. Kegiatan ini dihadiri secara virtual dari Ruang Rapat Wakil Gubernur Kalteng, Senin 24 Januari 2022. 

Tito mengatakan, Sistem pemerintahan adalah tulang punggung eksistensi, berjalannya administrasi Pemerintahan dan administrasi Kenegaraan.

Sementara itu Ketua KPK Firli Bahuri juga menyampaikan tidak ingin negara Indonesia terpelosok dan terjerembab di dalam praktek-praktek korupsi yang akhirnya akan gagal mewujudkan tujuan negara.

“Karena ini merupakan common interest bersama sebagai anak bangsa bahwa kita diikat dalam satu semangat yaitu semangat mewujudkan tujuan negara’, tutur Firli.

Lebih lanjut Tito mengatakan raker ini berkaitan dengan pencegahan tindak pidana korupsi. Karena beberapa waktu yang lalu ada beberapa kolega dalam tahun 2022 terkena masalah hukum antara lain OTT KPK. Perlu menjadi perhatian karena selain juga akan berdampak kepada individu yang bersangkutan tetapi juga kepada sistem Pemerintahan. Termasuk kepercayaan publik kepada pemerintah baik pusat maupun di daerah daerah.

“Saya sangat yakin banyak sekali Kepala Kepala Daerah yang berprestasi yang telah melakukan kinerja sangat baik namun apapun juga masalah-masalah hukum yang dalam bulan ini ditangani oleh penegak hukum khusus KPK Ini akan berdampak pada kepercayaan publik pada sistem pemerintahan”, jelas Tito.

Hadir mendampingi Wagub, Wakil Ketua DPRD Abdul Razak, Pj. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin, Asisten Ekbang Setda Prov Kalteng Leonard S. Ampung, Inspektur Prov. Kalteng Saring, Kepala Bapeddalitbang H. Kaspinor, Plt. Karo Ekonomi Said Salim, dan PBJ Karo Suharno.

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments