P. Raya

H Maruadi Beber Aspirasi Petani Terkait  Saluran Irigasi

PALANGKARAYA Wakil rakyat Dapil Kabupaten  Kapuas dan Pulang Pisau  H Maruadi usai melakukan  reses perseorangan menyampaikan masyarakat Pulang Pisau dan Kapuas kebanyakan membutuhkan bantuan di bidang  pertanian dan perikanan  dari pemerintah daerah. 

“Masyarkat petani mengharapkan peningkatan saluran  irigasi ke lahan-lahan sawah  dan ladang masyarakat. Dengan adanya irigasi yang baik,  maka hasil pertanian juga bisa  lebih maksimal,” ucap Maruadi, Rabu 28 September 2022.

Wakil Ketua Komisi IV  membidangi infrastruktur  DPRD Kalteng ini juga mendorong agar pembuatan irigasi  ke sentra-sentra pertanian di  Kapuas dan Pulang Pisau bisa  ditingkatkan pada tahun 2022-2023 mendatang. Diungkapkan, di lajur bahu kiri kanan  jalan Palangka Raya ke Pulang  Pisau saat ini sudah banyak  dibuka lahan pertanian padi.

“Saat ini salah satu kunci kesuksesan pertanian adalah saluran irigasi yang baik dan lancar. Saat ini masyarakat juga  sudah mulai serius menekuni  sektor pertanian,” ucapnya.

Selain itu lanjut politisi Partai Golkar Kalteng ini, sektor  perikanan juga sangat diminati  masyatakat setempat. Warga Kecamatan Kahayan  Hilir, juga mengusulkan adanya  bantuan bibit Ikan  dan Keramba, untuk memaksimalkan potensi atau aliran  sungai yang ada.

“Di wilayah setempat juga ada  Karang Taruna yang cukup aktif. Apabila mereka diberdayakan untuk  hal-hal yang lebih produktif, sehingga mampu mendorong peningkatan ekonomi masyarakat  setempat,” pungkasnya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments