Kalteng

H. Sugianto Sabran Bagikan Bantuan Warga Terdampak Banjir di Mendawai Kobar

PANGKALAN BUN - Selasa 1 November 2022. merupakan hari kedua Gubernur beserta rombongan melakukan penditribusian bantuan untuk masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Kotawaringin Barat.

Dalam pendistribusiannya, Gubernur beserta rombongan menggunakan sarana dan prasarana dari TNI dan Polri didukung kepolisian perairan dan udara setempat.

“Saya berterimakasih kepada TNI dan Polri serta Polairud serta Pemerintah daerah setempat telah memfasilitasi pendistribusian bantuan secara door to door agar tepat sasaran”, tutur Gubernur.

Pada kesempatan itu, Lurah Mendawai Rahadian Syahmi mengatakan jumlah yang mengungsi di Kelurahan Mandawai sebanyak 256 kk, sekitar 916 jiwa.

“Masyarakat yang terdampak sesuai data yang masuk 1.184 KK, kurang lebih 4.413 jiwa. Kondisi realnya sekitar 2.000 KK yang terdampak”, ucap Rahadian.

Ia berharap dengan adanya kunjungan dari Pemprov Kalteng dapat membantu penanganan jangka panjang seperti bedah rumah atau dengan meninggikan rumah-rumah warga.

Pendistribusian bantuan diikuti oleh anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran, Ketua TP-PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Herson B. Aden, Asisten Ekbang Sekretariat Daerah Leonard S. Ampung, dan Kepala Perangkat Daerah terkait lingkup Pemprov Kalteng.

Dari Pemerintah Daerah hadir Pj. Bupati Kotawaringin Barat Anang Dirjo, dan pejabat terkait Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments