P. Raya

H. Sugianto Sabran  Jemput Kedatangan Peserta Uci Mtb Eliminator World Cup 2022

Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran menjemput kedatangan peserta Uci Mtb Eliminator World Cup 2022 Di Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya, Rabu 24 Agustus 2022.

Sejumlah Peserta tiba di Bandara Tjilik Riwut Kamis, 24 Agustus 2022 Pukul 13.20 Wib Disambut Dengan Penampilan Tarian Adat Dayak Sebagai Ungkapan Selamat Datang Di Bumi Tambun Bungai. Selanjutnya, Ketua Dad Kalteng Agustiar Sabran Melakukan Prosesi Tampung Tawar Kepada Sejumlah Peserta Uci Mtb Eliminator World Cup 2022. Kemudian Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran Memasangkan Lawung Dan Lilis Lamiang Secara Simbolis Kepada Salah Satu Peserta.

Disela-Sela Penyambutan, Gubernur H. Sugianto Sabran Mengutarakan Rasa Bahagia Atas Kedatangan Para Tamu Dari Berbagai Negara Untuk Mengikuti Event Uci Mtb Eliminator World Cup 2022 Di Kalteng.

“Saya Sangat Senang, Sangat Gembira Menyambut Para Tamu Yang Akan Mengikuti Balap Sepeda Gunung Internasional Di Kalteng atau Yang Kita Kenal Dengan Uci Mtb Eliminator World Cup 2022 Tepatnya Pada Tanggal 28 Agustus 2022 Mendatang Pukul 13.00 Wib Siang Dimulainya Acara. Bersyukur Para Tamu Datang Dengan Selamat Di Kalteng. Kita Sambut Dengan Adat Budaya Kalteng Serta Minuman Khas Kalteng Yakni Pasak Bumi, Saluang Belum Yang Sudah Dicampur Dari Kerajinan Para Umkm Di Kalteng, Terus Ada Bawang Merah, Bawang Dayak Dicampur Dengan Yang Lainnya Seperti Buah Kuwini Dan Lain-Lain. Prosesi Penyambutan Kedatangan Mereka Ke Sini Merupakan Awal Dimulainya Event Uci Mtb Eliminator World Cup Di Kalteng”, Tutur H. Sugianto Sabran.

Orang Nomor Satu Di Bumi Tambun Bungai Ini Memastikan Bahwa Keamanan Di Kalteng Kondusif. Pemprov Telah Berkoordinasi Dengan Jajaran Forkopimda Prov. Kalteng Untuk Mengamankan Jalannya Kejuaraan Sepeda Gunung Di Kalteng.

“Dari Segi Pengamanan, Kita Sudah Berkoordinasi Dengan Forkopimda Yakni Pak Kapolda Dan Pak Danrem, Dan Mereka Menyatakan Siap. Dari Polda Kalteng Telah Menyiapkan Sekitar 1.000 Personil Untuk Mengamankan Acara Ini”, Jelas Gubernur.

“Kita Sedang Menunggu Kedatangan Tamu Vip Dari Pusat. Mudah-Mudahan Pak Presiden Ri Joko Widodo Bisa Datang Ke Kalteng”, Pungkasnya.

Salah Satu Peserta Uci Mtb Bernama Marion Fromberger Berasal Dari Jerman Berumur 21 Tahun Mengungkapkan Rasa Senang Berada Indonesia Tepatnya Di Kalteng, Ia Merasa Akan Mendapatkan Banyak Hal Menyenangkan Saat Berada Di Kalteng. Dirinya Juga Merasa Senang Bisa Mengikuti Balapan Sepeda Gunung Di Kalteng.

“It`S Really Nice To Be Here, Another Fun I Think. I Really Happy To Race Here In Indonesia”, Tutur Marion Fromberger.

Marion Fromberger Mengungkapkan, Tahun Ini Merupakan Tahun Ketiga Dirinya Mengikuti Kejuaraan Dunia.

“This Is My Third Year In Mtb”, Imbuhnya.

Marion Juga Mengutarakan Kekagumannya Pada Kalteng, Dimana Orang-Orang Di Kalteng Sangat Ramah.

“I`M Happy To Be Here, It`S A Great Country, We Get A Warm Welcome From The People Here, And The Weather Here Is Warm, I`M Not Used To This, But I Know It`S Going To Be Fun”, Tandasnya.

Untuk Diketahui, Perhelatan Event Dunia Tersebut Akan Digelar Pada Tanggal 28 Agustus 2022 Di Area Stadion Tuah Pahoe, Kota Palangka Raya. Rencananya Gubernur Kalteng Akan Menggelar Malam Ramah Tamah Bersama Top Riders Dan Official Uci Mtb Di Istana Isen Mulang, Rumah Jabatan Gubernur Kalteng Pada Rabu, 24 Agustus 2022 Malam.

Turut Hadir Menjemput Kedatangan Peserta Uci Mtb Eliminator World Cup Diantaranya Staf Ahli Gubernur  Kalteng Bidang Pemerintahan, Hukum Dan Politik, Herson B. Aden, Asisten Bidang Perekonomian Dan Pembangunan Setda Prov. Kalteng Leonard S. Ampung, Kepala Dinas Pariwisata Prov. Kalteng Adiah Chandra Sari, Kepala Dinas Perhubungan Prov. Kalteng Yulindra Dedy, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Prov. Kalteng Johny Sonder, Plt. Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Prov. Kalteng Iswahono, Plt. Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Dan Menengah (Ukm) Prov. Kalteng Norhani, Serta Sekretaris Panitia Uci Mtb Rahmat Nasution Hamka.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments