Kalteng

H. Sugianto Sabran Pastikan Bantuan Untuk Korban Banjir Tepat Sasaran

PANGKALAN BUN - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran pastikan bantuan untuk korban banjir tepat sasaran. Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini juga memberikan bantuan uang tunai secara pribadi untuk operasional posko Kelurahan Kotawaringin Hulu, Selasa 1 November 2022.

Lurah Kotawaringin Hulu Gusti Suhairi mengatakan terdapat 170 KK dan 160 rumah warga yang terdampak banjir di kelurahan setempat. Ia juga mengungkapkan bahwa warga Kelurahan Kotawaringin Hulu sudah menerima bantuan dari Pemprov Kalteng.

“Kami berterima kasih atas bantuan dari Pemerintah provinsi yang sudah kami terima, dan berharap bantuan terus ada hingga pasca banjir. Alhamdulilah dengan datangnya Gubernur memberikan semangat kepada kami dan air pun juga mulai surut”, pungkas Gusti.

Sebagai informasi, bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Kotawaringin Barat berupa beras 80,9 ton, 10 ribu paket sembako, selimut anak, logistik lain-lain berupa sandang pangan serta untuk kedaruratan bencana. Bantuan beras juga diserahkan dan didistribusikan melalui Polres dan Kodim masing-masing 10 ton, serta AURI setempat 5 ton, yang akan didistribusikan melalui struktur TNI dan POLRI dan Lanud setempat. Selain itu juga diserahkan bantuan BLT-BBM sebesar 750 juta rupiah untuk 1.250 KPM, serta bantuan DBH-DR Provinsi sebesar 450 juta rupiah untuk 450 KPM di Kabupaten Kotawaringin Barat.

Peninjauan diikuti anggota DPR RI Dapil Kalteng Agustiar Sabran, Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Herson B. Aden, Asisten Ekbang Sekretariat Daerah Leonard S. Ampung, dan Kepala Perangkat Daerah terkait lingkup Pemprov Kalteng.

Sementara dari Pemerintah Daerah hadir Pj. Bupati Kotawaringin Barat Anang Dirjo, dan pejabat terkait Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments