P. Raya

H. Sugianto Sabran Tegaskan PTM Kalteng Ditinjau Ulang 

PALANGKA RAYA - H. Sugianto Sabran minta agar kabupaten dan Kota  se-Kalteng meninjau kembali  pembelajaran tatap muka (PTM). Hal itu karena semakin meningkatnya kasus covid-19 di provinsi itu."Kota Palangka Raya dan Kabupaten lain yang kasus covid-19-nya meningkat supaya  ditinjau kembali keberadaan PTM. Apakah perlu? Kalau perlu daring lagi," kata Sugianto, kepada wartawan di Palangka Raya, Senin 8 Februari 2022.

"Sesuai arahan Presiden RI tentang Penanganan Pandemi Covid-19, pasien dengan gejala ringan cukup isolasi mandiri (isoman),  sedangkan untuk sedang,  berat, dan kritis itu di RS," ujar Sugianto dilasnir dari keterangan tertulis.

Selain itu, pemerintah juga melakukan penguatan terhadap 3T (Testing, Tracing, dan Treatment)  sesuai dengan standar yang telah ditetapkan sehingga deteksi penyebaran dan penanganan covid-19 di masyarakat semakin cepat  dilakukan.Tempat tidur di rumah sakit yang menangani covid-19 dengan Bed Occupancy Rate (BOR) di atas 50% akan ditambah. Meningkatkan  ketersediaan obat-obatan (vitamin, oksigen dan kebutuhan lainnya yang diperlukan untuk perawatan pasien di RS dan isolasi mandiri.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments