Nasional

Hadapi Pemilu 2024, PKS Jawa Tengah Siapkan Strategi Khusus

JAKARTA - Kurang lebih dua ratus enampuluhan hari lagi Indonesia akan menggelar pesta demokrasi yaitu pelaksanaan pemilu 2024. Tahapan-tahapan pelaksanaan pemilu 2024 sudah dijalani dan yang terbaru adalah tahapan pendaftaran calon legislatif secara serentak di seluruh indonesia yang dimulai tanggal satu mei sampai dengan empat belas mei 2023 lalu.

Begitu juga persiapan partai keadilan sejahtera dalam mempersiapkan mengikuti hajat demokrasi ini telah mempersiapkan kader-kader terbaiknya untuk duduk di parlemen pada tahun 2024 nanti.

Seperti yang telah dilakukan dewan pimpinan tingkat wilayah Provinsi Jawa Tengah partai keadilan sejahtera yang telah mempersiapkan strategi-strategi khusus untuk menghadapi pemilu 2024. Seperti yang disampaikan Muhammad Afif, Ketua Dewan Pimpinan Tingkat wilayah Provinsi Jawa Tengah partai keadilan sejahtera saat ditemuin di kantornya di kawasan Kelud Utara, Kota Semarang pada kamis 11 mei 2023. Mengatakan, strategi PKS dalam menghadapi pemilu 2024 yang pertama yaitu mempersiapkan kader-kader PKS yang siap tempur, kemudian strategi kedua adalah gerakan silaturahmi ke tokoh-tokoh, baik tokoh agama maupun tokoh masyarakat dan strategi selanjutnya adalah melakukan kolaborasi antar caleg untuk mendulang suara.

Sementara itu dalam kesempatan yang berbeda saat ditemuin di kantornya di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada senin 15 mei 2023. Rizal Bawazier salah satu calon anggota DPR-RI dari partai keadilan sejahtera untuk daerah pemilihan 10 Jawa Tengah yang meliputi Kota Pekalongan, Kabupaten Batang, Kabupaten Pemalang Dan Kabupaten Pekalongan mengatakan terkait strategi dalam menghadapi pemilu 2024 dirinya membangun struktur dari partai dan dari luar struktur partai untuk mendapatkan suara yang memadai untuk DPR-RI dan strategi selanjutnya adalah tandem dengan calon anggota DPRD dari partai keadilan sejahtera yang ada di daerah pemilihannya, karena saya tidak mungkin mengunjungi semua wilayah di dapilnya. Makanya strateginya dengan cara tandem dan fungsi dari tandem itu adalah untuk mensosialisasikan baik calon anggota dprd sendiru juga sekalian mensosialisasikan dirinya.

(Noris)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments