P. Raya

Hari Kunjungan Perpustakan Menjadi Momentum Bangkitnya Minat Baca

PALANGKA RAYA - Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalimantan Tengah, Luqman Alhakim menyampaikan bahwa tanggal 14 September merupakan Hari Kunjung Perpustakaan.

Mewujudkan SDM Unggul sebagaimana diharapkan gubernur Kalteng tidak lepas dari peran literasi. Dalam konteks itu, kedudukan perpustakaan jadi penting. Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalimantan Tengah, Luqman Alhakim menyampaikan bahwa tanggal 14 September merupakan Hari Kunjung Perpustakaan. Pada tanggal tersebut, insan perpustakaan berdiri dan melihat sejauh mana pengelolaan perpustakaan, dapat melayani masyarakat akan kebutuhan literasi.

Luqman berharap dengan adanya peringatan Hari Kunjungan Perpustakaan yang dirayakan setiap tanggal 14 September di setiap tahunnya, para penggiat literasi mulai dari pustakawan, pengelola perpustakaan sekolah, pejuang literasi di berbagai daerah bisa menjadikan hari Kunjungan Perpustakaan ini sebagai momentum untuk membuat gerakan literasi semakin maju, kreatif, dan mampu membangkitkan semangat masyarakat agar mau berkunjung ke perpustakaan.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments