P. Raya

Hikmah Sebagai Paskibraka Pada HUT RI ke 78 Tahun

PALANGKARAYA - Pasukan pengibar bendera paskibraka pada saat 17 Agustus 2023  yang ke 78 Tahun melaui banyak tahap dan latihan untuk menjadi yang terbaik Latihan berlangsung di halaman kantor gubernur, beberapa yang akan menjadi danton untuk setiap kelompok ada di bagi tiga  yaitu pasukan 17, 8 dan juga 45.

Hasya Klarista Deliza dari SMA Negri 1 Muara Teweh yang merupakan pasukan 8 pada pagi hari  pembawa baki, dan sore harinya menjadi pasukan 17.

"perasaanya saat pengibaran bendera dimulai ada gugup, nervous, dan tentunya bangga kepada diri - sendiri,” tuturnya Rabu 19 Agustus 2023

Awalnya Hasya tidak menyagka bisa ada di posisi itu. Dari tempat sekolahnya sendiri awal berlatih ada yang namanya pemantapan itu jalan 3 bulan, lalu untuk berlatih di halaman Kantor Gubernur selama 5 hari, selain latihan tata cara  baris - berbaris  yang diberikan oleh komandanya yaitu motivasi dan dukungan" katanya 19 Rabu 2023

Di tempat yang sama,  Jesicka Kerlinsefin dari SMA 1 Pangkalan bun yang merupakan cadangan pembawa baki pagi dan juga saat sore sebagai pasukan 17.

Kesan yang ia dapatkan itu menyenagkan dari kebersamaan, kerjasama antara setiap anggota dan pesan yang dia dapat ambil dari sini adalah utamakan kerjasama antar setiap kelompok, lakukan niatan yang terbaik untuk mencapai sesuatu.

Harapan mereka setelah purna paskibraka semoga kedepannya bisa menerapkan apa yang dilatih dan diajarkan oleh kakak pembina tentang bekerja sama, etika, meningkatkan kedisiplinan dan juga kerjasama solidaridas, karena itu sangat penting bagi mereka, lalu jiwa nasionalisme harus tetap diterapkan dalam diri selama menjadi masyarakat Indonesia.

(Meysasa)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments