Barsel

Hj. Enung : SOPD Harus Cermat Kelola Anggaran

BUNTOK – Wakil Ketua II DPRD Barito Selatan (Barsel) Hj. Enung Irawati berharap kepada satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) agar lebih cermat dalam mengelola anggaran daerah, demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pelayanan publik. Kamis 5 April 2021

Politisi PKB Barsel itu menambahkan, SOPD selaku pengguna anggaran dan kuasa pengguna anggaran, termasuk petugas pengelola keuangan, diminta mempelajari dan memahami seutuhnya terkait regulasi pengelolaan keuangan dengan benar di SOPD nya masing-masing.  “Hal itu untuk menghindari penyimpangan,” tandasnya.

Wakil rakyat dapil I Barsel ini mengungkapkan , singkronisasi antara kebijakan pusat dan daerah dalam penyusunan APBD sangat mutlak. Hal itu, untuk mencapai sasaran dan target pembangunan yang diharapkan.

 

Tekait dengan pengelolaan keuangan di masing-masing SOPD, lanjut Hj. Enung, SOPD harus mewujudkan tertibnya pengelolaan keuangan, baik yang bersumber dari APBD, seperti bantuan hibah maupun belanja bantuan sosial lainya sebagaimana tertuang dalam Permendagri nomor 39 tahun 2012.

 

 

(Ary Mampas)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments