P. Raya

HM Sriosako  Hadiri Pembukaan Kegiatan Pumpung Hai Di Palangka Raya

PALANGKA RAYA - Ketua Komisi IV DPRD Kalteng, HM Sriosako menilai, kegiatan Pumpung Hai sebagai upaya pelestarian adat dan budaya Kalteng serta benda-benda bersejarah atau pusaka suku dayak.

Menurutnya, suku dayak khususnya Kalteng patut berbangga dengan kegiatan itu, terlebih lagi selama kegiatan Pumpung Hai telah memunculkan semangat rapat tumbang anoi puluhan tahun lalu. Hal itu dalam rangka membentuk Provinsi Kalteng.

Suku dayak harus dapat bersatu dan berperan aktif membangun provinsi ini agar bisa terus mengalami kemajuan hingga mampu mewujudkan cita-cita yang diingin-kan bersama.

"Harapan kita tentu setelah kegiatan ini akan ada banyak ide atau gagasan dari seluruh element masyarakat suku dayak untuk terus menjaga dan melestarikan adat dan budaya serta benda-benda bersejarah yang dimiliki daerah ini," ucapnya, Senin, 4 Juli 2022.

Selain itu, ia mengharapkan semua pihak baik organisasi adat maupun kemasya-rakatan serta kepemudaan yang turut terlibat dalam kegiatan Pumpung Hai tersebut tetap menjaga silahturahmi dan kebersamaan, sehingga tercipta kerukunan antar sesama suku dayak, khususnya di Kalteng.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments