Kapuas

HPSN 2023 : DLH Kapuas Dan Karang Taruna Bersihkan Sampah

KAPUAS - Dalam rangka hari peduli sampah nasional atau HPSN tahun 2023, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah bersama karang taruna maju sejahtera kelurahan selat utara menggelar aksi bersih-bersih sampah dan penanaman pohon, pada Kamis 23 Februari 2023.

Kegiatan aksi bersih-bersih sampah dan penanaman pohon yang dilaksana-kan dinas lingkungan hidup Kabupaten Kapuas bersama karang taruna maju sejahtera kelurahan selat utara diawali dengan pembukaan kegiatan yang dihadiri wakil bupati kapuas haji muhammad nafiah ibnor, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Vitrinson, Kepala Dinas PUPR Teras St, Lurah Selat Utara Rahmad M Nor dan perwakilan camat selat. 

Kegiatan aksi bersih-bersih sampah ini dilakukan di wilayah kelurahan selat utara dan kawasan kota kuala kapuas. Sedangkan penanaman pohon dilaksanakan di sekitar kantor kelurahan setempat. Selain bersih-bersih sampah dan penanaman pohon, dalam kegiatan ini Wakil Bupati Kapuas Haji Muhammad Nafiah Ibnor juga menyerahkan  tong sampah untuk rumah ibadah bantuan dari karang taruna maju sejahtera kelurahan selat utara.

Wakil Bupati Kapuas Haji Nafiah Ibnor mengucapkan terima kasih Kepada Dinas Lingkungan Hidup, karang taruna dan pemerintah kelurahan selat utara yang telah menggerakan warga untuk membersihkan sampah sehingga dengan demikian diharapkan kota kuala kapuas bersih tanpa sampah lagi.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kapuas, Vitrianson mengatakan, kegiatan hpsn tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Tahun ini pihaknya membangun sinergitas dengan pihak kelurahan dan karang taruna sebagai lini terdepan dalam menangani persoalan sampah di kabupaten  kapuas .

Vitriason berharap dengan adanya kegiatan ini mulai dari membersihan sampah, penanaman pohon, penyerahan tong sampah dan workshop pengelolaan persampahan dapat menyadarkan kita betapa pentingnya pengelolaan sampah.

(Irfansyah)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments