P. Raya

H.Sugianto Sabran Berikan Hewan Sapi Kurban dan Tali Asih ke Yayasan Panti Asuhan Mutiara Bunda Palangka Raya

Palangka Raya – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) melakukan kegiatan Anjangsana ke Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) yang berada di wilayah Kota Palangka Raya. Anjangsana ke Yayasan Panti Asuhan Mutiara Bunda Palangka Raya dipimpin oleh Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Falery Tuwan, Selasa 5 Juli 2022.

Pada Anjangsana kali ini, diserahkan uang saku dan sembako dari Gubernur Kalteng berupa perlengkapan belajar, pakaian dan perlengkapan kebersihan pribadi, paket sembako dan beras serta uang saku untuk masing-masing anak-anak di  Panti Asuhan Mutiara Bunda. Pada kesempatan tersebut, diserahkan juga bantuan Gubernur Kalteng berupa 1 ekor hewan kurban sapi secara simbolis untuk Hari Raya Idul Adha tahun 1443 H/2022 M.

Kepala Dinas DP3APPKB Prov. Kalteng Linae Victoria Aden mengatakan anjangsana ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran.

“Kita bersyukur tepatnya pada tanggal 5 Juli, Kepala Daerah Prov. Kalteng yakni Gubernur Kalteng bapak H. Sugianto Sabran, hari ini genap berusia 49 tahun. Tentunya saja sebagai warga Kalteng yang mencintai kepala daerahnya, kita semua mengucapkan selamat kepada bapak H. Sugianto Sabran Gubernur Kalteng dan kita mendoakan agar bapak tercinta kita senantiasa sehat, panjang umur, senantiasa berlimpah rejeki dan berlimpah rahmat serta berkat dari Allah SWT. Kita senantiasa mendoakan bapak dan ibu Ivo Sugianto Sabran, anak-anak dan seluruh keluarga besar dari bapak Gubernur”, tutur Linae Victoria Aden.

Linae Victoria Aden mengutarakan sebagai ungkapan rasa syukur Gubernur Kalteng, melalui jajaran Perangkat Daerah Prov. Kalteng diinstruksikan untuk anjangsana ke LKS yang berada di wilayah Kota Palangka Raya.

“Bapak ingin berbagi suka cita, berbagi rejeki, berbagi berkat bagi anak-anak sekalian”, imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikan, maksud dan tujuan anjangsana kali ini, selain membawa tali asih dan donasi dari Gubernur Kalteng, sebagaimana pesan dari Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran agar anak-anak tetap semangat untuk kedepannya bisa bertumbuh menjadi anak-anak masa depan.

“Anak-anak ditekankan oleh bapak Gubernur Kalteng agar rajin beribadah, rajin belajar, taat dan patuh kepada bapak ibu pengurus panti asuhan”, tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Linae Victoria Aden mengingatkan agar senantiasa menerapkan prokes dalam aktivitas sehari-hari.


(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments