Kalteng

Hujan Deras Akibatkan Banjir Di Seruyan

SERUYAN - Akibat hujan deras yang mengguyur daerah Kuala Pembuang beberapa hari ini menyebabkan beberapa wilayah di kota Kuala Pembuang mengalami genangan air yang cukup dalam hingga mencapai lutut kaki orang dewasa.

Seperti terlihat di wilayah Rimba Raya jl. Imam Bonjol, Gg Danau, banyak rumah warga yang tergenang air hingga masuk kedalam rumah. Hal itu menyebabkan warga sulit untuk melakukan aktifitas. Kejadian tersebut sudah sering di alami oleh warga Gg. Danau disetiap musim penghujan karena jeleknya saluran drainase wilayah tersebut.

Seperti penuturan salah satu warga bernama Settu,  bahwa kejadian banjir seperti ini sudah sangat sering terjadi  beberapa tahun belakangan ini, apa bila hujan turun maka akan terjadi banjir. Apa lagi kalo intensitas hujan sangat lebat pasti terjadi genangan air yang cukup dalam hingga beberapa hari. Ia pun mengatakan bahwa kejadian itu disebabkan karena saluran pembuangan air di wilayah tersebut banyak yang tersumbat sehingga menyebabkan pendangkalan pada saluran tersebut.

Ia berharap kepada pemerintah agar bisa secepatnya membatu menangani masalah banjir di wilayahnya tersebut, karena sudah cukup lama warga mengalami kejadian seperti itu secara terus-menerus, menyebabkan banyak barang-barang yang rusak hingga menimbulkan kerugian yang besar bagi warga sekitar, terang Settu.

 

(Giya/Altius Utama)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments