P. Raya

Humas Polda Kalimantan Tengah Sosialisasikan Bijak Bermedsos Dan Kekerasan Terhadap Anak di SMA Muhammadiyah

PALANGKA RAYA - Bidang Humas (Bidhumas) Polda Kalimantan Tengaj  melakukan sosialisasi tentang bijak bermedia sosial dan kekerasan terhadap anak, di hadapan ratusan siswa SMA Muhammadiyah 2 Palangka Raya yang berada di Kelurahan Kalampangan Kec. Sebangau, Senin (19 September 2022) pagi

Kabidhumas Polda Kalimantan Tengah Kombes Pol K. Eko Saputro, S.H., M.H melalui Paur Anev Subbid PID Bidhumas Ipda H. Shamsudin, S.HI., M.H selaku pemateri menyampaikan Setop HPPUS (Hoaks, Pornografi, Perjudian, Ujaran kebencian, dan menyinggung SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan).

Ada dua hal yang kami sampaikan di SMA Muhammadiyah 2 Palangka Raya, yaitu bijak bermedsos dan kekerasan terhadap anak.  Baik kekerasan seksual maupun kekerasan fisik, urai perwira yang biasa disapa Cak Sam tersebut.

“Terkait kekerasan terhadap anak, kami mengimbau kepada siswa dan siswa apabila menjadi korban kekerasan, jangan takut untuk melaporkan," tuturnya.

Pihaknya akan terus melakukan sosialisasi ke semua lembaga pendidikan yang ada di Kota Palangka Raya, guna memberikan edukasi dan pemahaman kepada generasi milenial agar bijak bermedsos dan terhindar dari kekerasan.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments