Sosial

HUT Ke-76 TNI, Presiden Jokowi: Keberhasilan Penanganan COVID-19 Tak Lepas Dari Peran TNI

JAKARTA - “Saya menyampaikan apresiasi atas peran Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam upaya penanganan pandemi COVID-19 di tanah air. Keberhasilan kita dalam menangani pandemi COVID-19 ini tidak terlepas dari peran besar TNI, TNI yang selalu menunjukkan profesionalisme dalam setiap penugasan,” ujar Presiden Jokowi saat memimpin Upacara Peringatan Ke-76 Hari TNI, di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Selasa, 5 Oktober 2021.

Presiden Joko Widodo yang bertindak selaku Inspektur Upacara memimpin upacara peringatan ke-76 Hari Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang digelar di halaman Istana Merdeka, Jakarta, pada Selasa, 5 Oktober 2021. Tema yang diangkat pada peringatan tahun ini adalah “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang”.

Bila diibaratkan sebagai perang, imbuh Presiden, perjuangan dalam melawan virus COVID-19 saat ini seperti dalam perang yang berlarut-larut yang sangat menguras tenaga, pikiran, mental, dan semangat juang.

Perang ini juga membutuhkan kewaspadaan, kecepatan sinergi, serta pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Kemampuan perorangan, kemampuan satuan, pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi, termasuk alutsista, telah digunakan dan dikerahkan [TNI] dalam menunaikan setiap tugas yang diberikan,” ujarnya.

Presiden Jokowi atas nama rakyat, bangsa, dan negara tak lupa mengucapkan selamat hari ulang tahun TNI kepada seluruh jajaran TNI.

“Rakyat, bangsa, dan negara juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran TNI yang selalu menjadi penjaga utama kedaulatan bangsa, menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, serta melindungi bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dari segala ancaman dan gangguan,” ujar Presiden.
(infokabinet/Tinus)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments