Kotim

HUT Polairud Ke - 71, Ditpolairud Polda Kalteng 'Giat' Di Pantai Ujung Pandaran

SAMPIT - Jelang HUT Polairud Ke - 71 tanggal 1 Desember 2021 Beberapa agenda kegiatan telah di laksanakan diantaranya kegiatan bersih - bersih pantai.

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol. Pitoyo Agung Yuwono, S.I.K., M.Hum., diwakili AKBP Janed Donal Heston Lumban Tobing, S.T., selaku Ketua Seksi bersih-bersih pantai, serta seluruh PJU Ditpolairud Polda Kalteng mengadakan kegiatan tersebut di Pantai Ujung Pandaran Kec. Teluk Sampit Kab. Kotim, Jumat (12/11/2021).

Acara tersebut diikuti oleh kurang lebih dari 60 orang  yang terdiri dari Personel Ditpolairud, personel TNI  Kompi Senapan A Yonif Raider 631, TNI AL Samuda,  Personel KSOP  dan masyarakat sekitar ujung pandaran.

Dari hasil bersih - bersih pantai di Desa Ujung pandaran  ini beserta Seluruhnya berhasil mengumpulkan sebanyak 100 Kantong yang berisi sampah.

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol. Pitoyo Agung Yuwono, S.I.K., M.Hum. melalui Ketua Seksi bersih-bersih Pantai AKBP Janed Donal HLT, S.T., menyampaikan bahwa ini merupakan salah satu wujud kepedulian Ditpolairud Polda Kalteng terhadap lingkungan.

"Sasaran pembersihan hanya sampah yang susah di urai oleh alam seperti: sampah plastik, sampah kain, sampah botol minuman, sampah potongan jaring, dll," jelas AKBP Janed Donal HLT, S.T.

"Kenapa kami memilih bersih bersih pantai karena saat ini adalah isu sampah plastik yang semakin banyak, semakin besar jumlahnya dan semakin mengotori pantai-pantai kita, untuk itu kami imbau kepada masyarakat dan kita semua jangan kotori lagi pantai kita jangan jadikan laut sebagi tempat sampah," tutup AKBP Janed

(Mela)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments