P. Pisau

Icon Semangka akan disematkan di Desa Henda

Pulang Pisau – Kabupaten Pulang Pisau tengah mempersiapkan Desa Henda untuk menjadi Icon Semangka, hal ini disampaikan Dinas Pertanian Kabupaten Pulang Pisau melalui Kepala Bidang Hortikultura di sela-sela kunjungannya di Desa Henda, Kamis (10/02/2022)

Dipilihnya Desa Henda untuk mengembangkan pertanian semangka karena saat ini Desa Henda merupakan penghasil buah semangka, sehingga diharapkan Desa Henda akan menjadi icon semangka di Kabupaten Pulang Pisau.

Dinas pertanian Kabupaten Pulang Pisau telah bekerjasama dengan Balai Penyuluh pertanian untuk membantu petani meningkatkan produksi buah semangka.

“Buah semangka banyak diminati masyarakat, untuk itu Desa Henda cocok untuk mensuplai kebutuhan buah semangka di Kalimantan Tengah, ungkapnya.

Saat ini kebutuhan buah semangka di Pulang Pisau dan palangkaraya banyak di suplai dari desa Henda, Petani sudah melihat peluang pasar ini dan terus mengembangkan, kami dari Dinas Pertanian sangat memberikan dukungan, terlebih target kita akan menjadikan desa Henda sebagai icon buah Semangka.

(Surya Adi Winata)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments