Kalteng

Jadi Delegasi Indonesia di Konferensi Polwan Internasional, Polwan Polda Kalteng Bangga Bisa Belajar

Polres Lamandau - Opening Ceremony The 59th IAWP (International Association of Women Police) 2022 di Niagara Falls, Kanada telah dilaksanakan pada Senin (12/9/2022) kemarin di Grand Hall Falsview Niagara, Ontario, Kanada. 

Wakapolres Lamandau, Polda Kalteng Kompol. Novalina Tarihoran, S.T., S.I.K., M.I.K. yang merupakan satu-satunya delegasi Indonesia dari Polda Kalteng mengatakan, acara dibuka secara resmi dan dihadiri oleh kurang lebih 1.000 peserta dari seluruh dunia termasuk delegasi Indonesia sebanyak 18 Polwan, Selasa (13/9/2022) siang.

“Jumlah peserta yang mengikuti acara pembukaan dan parade of nation berjumlah kurang lebih 1.000 peserta dari 43 negara dan dua organisasi internasional. Kepolisian Republik Indonesia sendiri mengirimkan 18 Polwan terbaik,” jelas Nova.

Tema yang diusung dalam perhelatan Polwan Internasional ini yaitu Connect, Empower, Lead dengan topikmateri yang sedang hangat seperti rekrutmen dan retensi, lensa kritis yang ditujukan untuk meningkatkan keragaman dan inklusi dalam angkatan kerja. Bukti virtual dan digital, kecerdasan buatan, kepemimpinan, kesehatan karyawan, tanggapan terpadu mengenai kejahatan, membangun hubungan dengan lembaga ekstern dan memupuk kemitraan masyarakat yang lebih luas.

 “Pembicara terkenal dari seluruh dunia akan berbagi pengetahuan dan wawasan kepada seluruh peserta konferensi,” ujar Nova.

Mendapat kesempatan untuk mewakili Indonesia sebagai salah satu peserta Konferensi IAWP, Kompol Novalina pun merasa bangga. “Bangga karena bisa belajar dengan berbagai narasumber yang profesional di bidangnya dan dapat kesempatan untuk membangun jaringan dengan Polwan dari berbagai negara,” kata Wakapolres.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut akan dilaksanakan dari tanggal 12-16 September 2022.

(Tinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments