Barsel

Jaga Kerukunan Di Bulan Suci Ramadan

BUNTOK – Bulan suci Ramadan masyarakat Barito Selatan mengatakan Barito Selatan bukan milik salah satu suku atau agama, melainkan milik bersama. Sebab, berdirinya kabupaten ini atas keinginan seluruh elemen masyarakat. Ia mengatakan, masyarakat di Barsel ini terdiri dari beragam suku dan agama. Untuk itu ia meminta untuk menjaga kerukunan ditengah perbedaan. Hal tersebut diungkapkan, Wakil Ketua II DPRD Barsel, Hj. Enung Irawati, Jumat 16 April 2021.

Keanekaragaman yang ada ini, hendaknya tidak menjadi pemicu perpecahan antar masyarakat. Enung mengharapkan peran tokoh agama, tokoh masyarakat, damang dan mantir adat sangatlah diperlukan dalam memberikan pemahaman terkait hal itu kepada masyarakat.

Wakil rakyat dari PKB Barsel itu berharap, kepada seluruh umat muslim bisa menjalankan ibadah puasa dengan sebaik-baiknya dan bagi non muslim agar menghormati dan menghargai umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Karena dengan kerukunan yang dilandasi dengan semangat saling menghormati dan menghargai, maka kerukunan antar umat beragama di Barsel akan terus terjaga dengan baik,” pungkasnya.

 

 

(Ary Mampas)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments