P. Pisau

Jaring Aspirasi Masyarakat, BPD Gelar Musyawarah tahun 2021

PULANG PISAU- Dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintahan Desa Sebangau permai kecamatan Sebangau Kuala, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) desa Sebangau permai mengge-lar musyawarah  pada minggu, 04/7/2021 bertempat di Aula balai desa Sebangau permai, kecamatan Sebangau kuala.

Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB tersebut dihadiri oleh, Ketua Karang Taruna, Ketua TP PKK dan anggota, tokoh masyarakat, tokoh agama, toko pemuda, ketua RW dan ketua RT desa Sebangau permai.

Ketua BPD  desa Sebangau permai  Munadi Rahman S.Pd, menyatakan pada menyetujui usulan yang masuk namun dengan menggunakan skala prioritas, “Pada intinya kami mendu-kung program-program  yang diajukan dalam musyawarah ini. Mengingat banyaknya usulan dari masyarakat maka ada skala prioritas yang akan kita gunakan”, tutur ketua BPD kepada awak media.

Adapun usulan usulan dari hasil musyawarah BPD bersama masyarakat  Desa Sebangau permai kecamatan Sebangau Kuala kabupaten pulang pisau adalah pemerataan pembangunan jalan, pelebaran jalan dan kualitas jalan desa, pembenahan pengurus BUMDES dan pelati-han, bantuan dana dan forum anak, ekspose desa, semenisasi jalan pasar, pengusulan mesin pentol dan pembuatan minuman lidah buaya untuk penghasilan ibu ibu PKK.
 
Hal tersebut bisa di simpulkan empat bidang kegiatan yaitu Bidang Pemerintahan Desa, Bidang Pelaksanaan Pembangunan, Bidang Pembinaan Kemasyarakatan Desa, dan Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa.



(Tirto Pramono)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments