Nasional

Jelang Bulan Ramadhan, BBUSKP Gelar Cucurak Dan Bintal

JAKARTA - Bulan Ramadhan menjadi waktu yang dinanti dalam menyambut bulan suci itu tergambar dalam bentuk acara atau tradisi yang dilakukan masyarakat jelang ibadah puasa. Balai Besar Uji Standar Karantina Pertanian (BBUSKP) dalam menyambut bulan Ramadhan menggelar tradisi Cucurak dan Bimbingan Mental (Bintal).

Cucurak memiliki arti senang-senang atau bersenang-senang. Dalam tradisinya, cucurak dilakukan dengan berkumpul bersama keluarga besar atau kolega. Hal yang membuat tradisi cucurak semakin menyenangkan adalah adanya hidangan makanan sederhana seperti nasi liwet, tahu, tempe, ikan asin, serta lalapan dan sambal yang disajikan di atas daun pisang. Hidangan itu kemudian dinikmati bersama-sama. Acara Cucurak dan Bintal di gelar di Kantor BBUSKP di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Jum'at 01 April 2022.

Usai acara tersebut saat ditemuin Reporter Jurnal TV, Kepala BBUSKP, Sriyanto menyampaikan, dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan Tahun 1443 Hijriah BBUSKP menggelar acara Cucurak dan Bimbingan Mental bagi kelurga besar BBUSKP.

Sriyanto menambahkan, acara ini terselenggara sebagai upaya terus menjalin dan memperkuat tali silaturrahmi antar semua staf di BBUSKP saat menyambut datangnya bulan ramadhan 1443 H. Acara disi dengan pembinaan mental bagi seluruh staf BBUSKP dengan menghadirkan ustadz yang dilanjutkan juga dengan tanya jawab. Diakhir acara diadakan makan bersama dan saling maaf memafkan dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1443 H.

(Noris)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments