P. Raya

Jelang Nataru Duwel Rawing Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas

PALANGKA RAYA - Anggota DPRD Kalteng, Duwel Rawing berharap kepada seluruh elemen di Kalteng supaya senantiasa menjaga kondusifitas menjelang natal dan tahun baru (nataru) yang hanya tinggal 1 bulan lebih.

Menurutnya, kondusifitas sangat penting untuk tetap dijaga, salah satunya dengan saling menghormati antara pemeluk agama. Dengan begitu akan tercipta toleransi mengingat di Kalteng sendiri terdapat bebagai suku maupun agama yang dianut masing-masing masyarakat.

"Di Kalteng ini dari dulu sudah tercipta kerukunan antara umat beragama, jadi itu perlu kita jaga. Jangan sampai ada oknum-oknum yang membuat SARA sehingga bisa memecah belah keberagaman di provinsi ini. Hal-hal yang berbau negatif harus bisa kita hindari," ujarnya, Selasa, 29 November 2022.

Dia pun meminta kepada aparat keamanan dan tokoh-tokoh masyarakat maupun agama hingga RT/RW agar dapat menjaga keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di lingkungannya masing-masing untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, mengingat pandemi Covid-19 di Indonesia terutama Kalteng masih belum benar-benar berakhir, ia mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar tetap waspada dan mentaati protokol kesehatan (prokes) serta mengikuti program vaksinasi agar kedepan tidak terjadi lonjakan kasus kembali.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments