Kalteng

Jembatan Penghubung di Desa Sungai Bakau Dibangu

FOTO: GIYA/HUMA BETANG
PEMBANGUNAN JEMBATAN - Pembangunan jembatan penghubung di Desa Sungai Bakau.

KUALA PEMBUANG - Pembangunan jembatan penghubung di Desa Sungai Bakau, Kabupaten Seruyan sebagai sarana penyeberangan bagi masyarakat dan nelayan merupakan progam yang sangat dinanti-nantikan. Pembangunan infrastruktur ini merupakan anggaran program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) tahun 2021, dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).
Pembangunan jembatan di aksanakan oleh Bandan Kerjasama Antar Desa (BKAD) di bawah pembinaan camat Seruyan Hilir Timur, dan diawasi langsung oleh pendamping dari PUPR Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) serta dalam  pekerjaan pembangunan ini ditunjuk langsung warga dari dua desa yang terlibat yaitu, Desa Sungai Bakau dan Desa Pematang Panjang.

Ketua BKAD kecamatan Seruyan Hilir Timur, Saslianur menyebut pekerjaan pembangunan jembatan penyeberangan sepanjang 104 meter ini merupakan program pemberdayaan ekonomi masarakat yang ada disekitar. 

“Kebetulan masyarakat Sungai Bakau merupakan nelayan maka kehadiran jembatan ini sangat membantu, apalagi di musim kemarau saat sungai mengalami pendangkalan, nelayan nantinya bisa menggunakan jembatan ini sebagai salah satu alternatif jalan penghubung menuju pantai agar bisa mengangkut hasil nelayan tersebut,” paparnya. 

Ia menyebut, jembatan itu juga bisa mengurangi jarak dan waktu tempuh bagi para nelayan.

“Harapannya kelak jembatan ini juga bisa menjadi sumber wisata baru untuk pemasukan desa,” tandasnya.

 

(Giya/Altius Utama)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments