Barsel

Jhon Barsel Putra Asli Dusun Hilir Siap Jadi Wabupa Barsel

BUNTOK - Jhon Barsel Putra Asli Dusun Hilir yang juga Bendahara Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel). Ahmad Jhon Kenedy secara resmi mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon (balon) Wakil Bupati Kabupaten Barito Selatan untuk pilkada 2024 ke Partai Nasdem, PPP, dan Perindo. Sebelum berkecimpung di ranah politik, Jhon Barsel  lebih dulu mengawali kiprahnya dengan mendedikasikan diri aktif di organisasi kemasyarakatan dan dunia kontraktor  Kabupaten  Barito Selatan  selama puluhan tahun.

Pemuda yang ramah tersebut  piawai memimpin perusahan dan organisasi ini kepemimpinannya lewat didikan almarhum kakak sepupunya yaitu Ahmady atau Duah yang juga terpilih sebagai anggota dprd barito selatan selama tiga periode. Pria yang akrab disapa Jhon Barsel ini resmi mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon (balon) Wakil Bupati Kabupaten Barito Selatan untuk pilkada 2024 beberapa waktu lalu.

Jhon barsel mengatakan pengembalian formulir pendaftaran ke ke partai nasdem, PPP dan Perindo bagian dari ikhtiar politik yang dilakukan dirinya. ikhtiar politik harus terus dilakukan karena keinginan untuk berkontribusi bagi daerah dan masyarakat tidak boleh kalah dengan rasa takut dalam berkompetisi mendapatkan rekomendasi dan hal lainnya.

Jhon menilai, bahwa hari ini siapa saja berhak dan berpeluang untuk berkontribusi bagi daerah melalui porsi masing-masing, seperti dirinya yang selalu berusaha memberikan dampak positif bagi masyarakat dan daerah. Bahkan berkontribusi lewat jalur kontestasi pilkada terbuka untuk siapa saja termasuk kalangan anak muda.

Jhon barsel optimis ikhtiar yang dilakukan juga untuk mengubah stigma bahwa pilkada tidak hanya untuk para elit partai dan pejabat saja sehingga jangankan untuk mendaftar ke jalur parpol, sekedar berkeinginan menjadi peserta pilkada selama ini seakan-akan tertutup untuk anak-anak muda. Makanya ikhtiar yang ia lakukan untuk mengubah stigma itu dan membuka ruang buat anak-anak muda dan siapapun yang ingin berkikhtiar. Jhon barsel menambahkan, dirinya mendaftar ke partai nasdem, ppp & perindo, dalam waktu dekat juga akan mengembalikan formulir pemdaftaran ke partai Gerindra, PAN, serta PKB  juga partai PDI Perjuangan.

Jhon barsel yg juga ketua hipmi mengatakan bahwa semua yang mendaftar sekarang bukan pesaing, semuanya punya niat baik untuk Barito Selatan. Jhon bertekat dan ikhtiar untuk menjadikan Barito Selatan terus maju dan berkembang dan memiliki cara masing-masing secara politik untuk mendapatkan syarat-syarat sebagai calon.

Atas dorongan tekad untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih, tidak korupsi, juga ketulusan hatinya dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat kabupaten barsel  yang lebih berkeadilan, perjalanannya menuju tampuk kepemimpinan melalui kontestasi pilkada serentak tahun 2024 nanti. Jhon barsel merupakan sosok pria asli mengkatip –babai Kabupaten Barsel  ia merupakan anak ke tiga dari empat saudara  kehadiran jhon barsel  diyakini mampu menjadi daya tarik tersendiri dalam membina generasi muda.

 

 (Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments