Barut

Jumat Curhat Wakapolres Jaring Aspirasi Warga

MUARA TEWEH - Guna menjaring aspirasi warga yang berkaitan dengan kehidupan masyarakat, khususmasalah keamanan dan ketertiban di lingkungan warga. Maka Kepolisian Resort Barito Utara, telah melaksanakan program "Curhat Jum'at", Jumat(3/2/2023)

Wakapolres  Barito Utara, Kompol Roni Wijaya, S.I.K, mengatakan, setiap jumat telah melaksanakan program tersebut, guna menampung aspirasi warga, khususnya berkiatan dengan keamanan dan ketertiban.

Menurutnya, curhat jum'at dilaksanakan bukan hanya satu titik tetapi disejumlah tempat bukan saja di wilayah perkotaan tetapi hingga pelosok Perdesaan.

"Program yang kita laksanakan ini sesuai dengan arahan Kapolri di seluruh Indonesia, salah satunya di wilayah hukum Polres Barito.Utara, "katanya.

Dikatakan, Curhat Jumat tidak lain mendekatkan diri dengan masyarakat. Oleh karena itu, bagi warga yang ingin melaporkan berkaitan dengan kamtibmas, pihaknya selalu terbuka dan akan menindaklanjuti.

Roni Wijaya juga menegaskan,  masyarakat jangan sungkan untuk melaporkan masalah kejahatan, baik perjudian, narkoba dan lainnya yang sifatnya membuat resah di tengah masyarakat. Begitu juga dengan tindak tanduk anggotanya.

"Silahkan laporkan seandainya ada anggota kita yang berbuat salah.kita akan tindak sesuai dengan ketentuan,"tegasnya.

Jamin Sumarto warga Muara Teweh, mengapresiasi dengan adanya program curhat jumat, apalagi saat ini sangat maraknya narkoba dan kejahatan lainnya.

"Kita sebagai warga mengucapkan banyak terimakasih kepada kepolisian yang telah turun langsung untuk mendengar keluhan dan duduk di warung kopi seperti ini," katanya.

(Syarbani)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments