Seruyan

Kalangan Dewan Minta Agar Pendidikan Di Pelosok Diperhatikan

KUALA PEMBUANG - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan berharap agar sektor  pendidikan bisa semakin ditingkatkan demi mewujudkan suksesnya pendidikan di Kabupaten Seruyan.

Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto mengatakan bahwa suksesnya pendidikan dapat dilakukan dengan adanya keseimbangan antara tersedianya sarana dan prasarana pendidikan dan guru serta siswa itu sendiri, sehingga pendidikan bisa berjalan dengan lancar.

“ Demi menuju Seruyan yang maju tentu sektor pendidikan harus jadi dasar untuk di perhatikan, oleh karena itu kami selalu mendorong agar pemerintah daerah bisa melihat setiap unsur dalam peningkatan Pendidikan, salah satunya dalah keseimbangan dalam sektor pendidikan,” Ujarnya  senin 25/9/2023.

Dirinya berharap sektor pendidikan benar-benar diperhatikan terutama untuk di wilayah pelosok, sebab menurutnya kendala terbesar adalah pemerataan pendidikan yang masih belum spenuhnya.

Menurutnya sektor pendidikan sangat terlihat kesenjanganya antara wilayah kota dan pelosok. Hal itu menurutnya harus bisa diatasi agar dengan memberikan kesetaraan pendidikam serta fasilitas pendukung sehingga kualitas pendidikan dapat merata.

“ Saya sangat berharap pendidikan di Seruyan ini bisa ditingkatkan, sAlah satunya yang harus dipenuhi adalah memenuhi sarana para sarana dan tenaga pendidik yang seimbang, terutama di wilayah pelosok, karena hak pendidikan setiap daerah itu sama jadi harus ada kebijakan yang sama pula bagi wilayah yang jauh dari kota. Hal ini di maksudkan agar kualitas pendidikan di Seruyan ini makin maju dan meningkat yang tentunya akan menjadi perubahan menuju Seruyan yang maju,” jelasnya.

 

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments