P. Raya

Kalteng Expo 2022, Geliatkan Perekonomian Masyarakat

PALANGKA RAYA - Kembali hadirnya Event Pameran bertemakan Kalteng Expo 2022 di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, selama 5 hari sejak Selasa, 12 Juli kemarin hingga 15 Juli dalam rangka HUT Pemprov Kalteng ke 65, membawa berkah bagi geliat usaha mikro kecil menengah (UMKM), dan pemulihan ekonomi sejak pandemi COVID-19 melanda.

Sejumlah pedagang usaha menengah hingga kecil turut memeriahkan Kalteng Expo 2022 yang digelar pemerintah provinsi kalimantan tengah, di kawasan pameran,  jalan Temanggung Tilung, kota Palangkaraya. Sejumlah pedagang UMKM yang berjualan di stand pasar rakyat mengaku terbantu dengan adanya event ini dan meraup keuntungan hingga jutaan rupiah.Salah satunya Ratnawati,pelaku usaha asal kabupaten Pulang Pisau yang menjual pernak-pernik ciri khas Kalteng dan berbagai kerajinan anyaman seperti rotan dan purun.

Di Stand seluas 3x3 meter ini, Ratna bersama rekan kerjanya Kameloh, Lili, Irianti Lambung bisa menjual dagangannya dalam sehari rata-rata 6 juta rupiah dan dibagi hasilnya menjadi 2. Walaupun di stand yang biaya sewanya 1 jutaan dengan fasilitas tenda dan listrik selama 5 hari event berlangsung, biaya itu tidak sebanding dengan pemasukan yang ia dapatkan.

Pihaknya berharap dengan pemerintah provinsi Kalimantan Tengah, sesering mungkin adakan event seperti ini, agar roda perekonomian masyarakat terus bergerak dan men-ciptakan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat.

(M. Surya Adi Winata)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments